Tim URC BAPENDA Nganjuk Terjun Langsung Tagih WP

SHARE

Tim Unit Reaksi Cepat (URC) BAPENDA Nganjuk melakukan klarifikasi atau penagihan secara langsung kepada Wajib Pajak yang dimulai Pada Tanggal 2 Agustus sampai dengan 4 Agustus 2022. Dalam hal ini Tim URC menargetkan Wajib Pajak  yang memiliki ketetapan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) diatas Rp1.000.000 dan telah menunggak lebih dari dua tahun selama periode tahun 2014 hingga tahun 2021.

BAPENDA Nganjuk melalui Tim URC melakukan penagihan langsung ke rumah warga

URC sendiri merupakan salah satu Tim yang dimiliki BAPENDA Nganjuk yang kaitannya untuk menagih pajak terutang yang telah menunggak beberapa lama secara langsung kepada Wajib Pajaknya. Hal ini merupakan salah satu Langkah tegas yang dilakukan BAPENDA Nganjuk dan merupakan wujud komitmen untuk mengoptimalkan pemasukan melalui pajak daerah. Dalam melakukan tugasnya tentunya Tim URC tidak semena-mena dan  tetap menjunjung tinggi kode etik pegawai yang berlaku dalam melayani WP yang bersangkutan.

Tim URC melakukan kordinasi dengan perangkat desa setempat

Pajak sendiri merupakan napas pembangunan dari Kabupaten Nganjuk itu karena 80% pemasukan daerah berasal dari pajak. Kedepaannya diharapkan kesadaran wajib pajak yang semakin meningkat dalam membayar kewajibanya guna menyelaraskan tujuan Bersama untuk Kabupaten Nganjuk yang lebih maju.

Tim URC melakukan penagihan langsung ke salah satu cafe 

Tim URC memberikan penjelasan kepada Wajib Pajak bersangkutan

Tim URC melakukan penagihan langsung ke salah satu tempat fotokopi 

Tim URC melakukan penagihan langsung ke salah satu bengkel motor.